Rabu, 29 April 2009

Mbok Anteng

innalillahi wainailahi rojiun

dapat kabar dari mas asrofi kalo mbok anteng meninggal tgl 24/4/09.
cuma ga tau meninggal karena apa, sakit ato yang lain, cuma mbok anteng ini memang sudah sepuh, terakhir sering ketemu ya pas smp, heheeee
semoga semua amal ibadahnya di terima sisi Nya dan keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan....amin

mbok anteng ini penjual bubur yang suka keliling desa.
buburnya macem2 ada bubur sumsum, mutiara, grendul, apa lagi ya.......banyak deh, krn yg sering dibeli itu jadinya ya cm itu yg apal.
jualannya di gendong pake tenggok dan msh nenteng ember buat nyuci piring, jalan kaki pula, padahal jalannya lumayan jauh...panas.....
salut deh sama mbok anteng........
klo beli bubur sumsum suka minta langit-langit nya (itu loh bubur yg bagian atas sendiri), tapi....selalu di kasih cuma dikiiiiit tok, alasannya "mbagei sing liyane, ben kabeh ngrasake enak'e (dibagi sm yg lain, biar yg lain ngrasain juga enaknya). krn mmg langit2 ini enak.
biasanya lewat depan rumah jam 11-12an tp kadang juga sampe jam 1 siang br dateng, dia jalan dr rumahnya di bumisegoro, lewat ngaran ngisor, ngaran nduwur (rumahku), trs keliling ke candi. pas ashar biasanya abis, cuma ga tau pulangnya ttp jalan kaki ato naek ojek.
tp stlh smp sudah ga pernah lg beli mbok anteng, soale skolah e pindah p-querto, dan juga rumah ku pindah di belakang jalan besar, jd klo mo beli hrs "ngadang" ke depan.
tp kabar terakhir dr tetangganya mbok anteng (mas asrofi), sudah ndak jualan bubur lg tp julan nasi di candi.
hm.....bubur mbok Anteng tinggal kenangan.....
semoga ada mbok anteng - mbok anteng yg lain, yg buburnya enak, orangnya jg ulet, pekerja keras....

1 komentar:

asrofi mengatakan...

udah aku copy paste ya... di http://bumisegoro.wordpress.com

aku dapet infonya dari mas kelik purwandaru.

suwun